5 Cara Paling Efektif Memasarkan Usaha Catering Jakarta secara Online

, , ,

Akhir-akhir ini semakin banyak bisnis kuliner yang masuk ke media online untuk meningkatkan penjualan dan bahkan untuk media branding. Tidak terkecuali bisnis Catering Jakarta. Jika Anda memiliki bisnis Catering Jakarta dan ingin memasarkan bisnis Catering Jakarta Anda secara online, berikut tips dan cara sederhana yang sudah diseleksi untuk memasarkan bisnis Catering Jakarta Anda secara online dengan efektif. Sedikitnya ada 5 jalur yang harus Anda perhatikan untuk memasarkan usaha Catering Jakarta secara online.

1. Inbound marketing

Trend baru di kalangan internet marketing. Itulah inbound marketing. Mulai dikenal sejak tahun 2006, metode ini sekarang menjadi metode internet marketing yang paling banyak digunakan bahkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka. Konsep dari inbound marketing adalah "konsumen mencari bisnis, bukan bisnis mencari konsumen".

Dengan menggunakan inbound marketing artinya Anda perlu membuat nilai tambah di cara marketing Anda dibanding dengan proses pemasaran tradisional yang sebelumnya Anda gunakan agar konsumen mencari produk dari bisnis Catering Jakarta Anda. Hal ini memang cukup sulit dijelaskan, namun pasti bisa Anda coba praktekkan.

2. Website

Salah satu peran website yang tidak bisa digantikan oleh media lain adalah "kredibilitas". Tingkat kepercayaan usaha Catering Jakarta Anda bergantung dari desain website Catering Jakarta Anda. Hal ini sangat penting terutama jika Anda ingin masuk ke pasar perusahaan. Dan kredibilitas juga sangat penting jika Anda ingin mengembangkan Catering Jakarta terutama jika ingin menarik minat investor ke bisnis Catering Jakarta Anda. Jika Anda kesulitan dalam membuat website profesional silahkan menghubungi jasa pembuatan website profesional.

3. Masuk ke marketplace

Cara paling cepat untuk menghasilkan penjualan di bisnis Catering Jakarta adalah dengan masuk ke marketplace. Meskipun Anda mungkin akan kehilangan banyak hal, seperti database pelanggan dan juga branding. Anda bisa mencoba masuk ke marketplace Go-food maupun Grab food.

4. Email marketing

Metode jangka panjang yang sangat efisien untuk menjaga pelanggan, meningkatkan brand, juga untuk mengelola bisnis beskala besar jika suatu saat nanti bisnis Catering Jakarta Anda berkembang dan berskala Nasional bahkan Internasional.

5. Social media marketing

Inilah metode internet marketing yang paling mudah dilakukan. Cukup dengan membuat akun di Instagram, Facebook, Twitter maupun Line, Anda sudah bisa langsung menawarkan jasa di media sosial. Kemudahan menjadikan metode ini cukup mudah dikerjakan. Namun ada kelemahan yang cukup rawan jika Anda hanya menggunakan jalur sosial media untuk memasarkan usaha Catering Jakarta Anda. Apa itu? "trending", ya trend sosial media terus berubah setiap tahunnya, dan Anda wajib mengikuti trendnnya terus menerus.

Sebenarnya dengan mengoptimalkan 5 jalur internet marketing di atas, Anda sudah melakukan marketing dan branding sekaligus. Tingkatkan terus wawasan Anda tentang 5 jenis internet marketing di atas, konsisten dan terus menerus meningkatkan kualitas produk dan jasa Anda.

Edit This